Harapan agar Borobudur Marathon Jadi Maraton Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 18/06/2019, 17:27 WIB
Ganjar Pranowo saat melakukan wawancara bersama awak media saat konferensi pers Borobudur Marathon 2019 di Hard Rock Cafe, Selasa (18/6/2019). KOMPAS.COM/FARAHDILLA PUSPA Ganjar Pranowo saat melakukan wawancara bersama awak media saat konferensi pers Borobudur Marathon 2019 di Hard Rock Cafe, Selasa (18/6/2019).

KOMPAS.com -  Borobudur Marathon menjadi event lari terbesar di Jawa Tengah. Setelah 2017 dan 2018, pemerintah provinsi berkolaborasi dengan Kompas serta didukung Bank Jateng kembali menggelar Borobudur Marathon 2019.

Borobudur Marathon 2019 akan diselenggarakan di Kompleks Taman Lubini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 17 November 2019.

Setelah dua kali penyelenggaraan, Borobudur Marathon perlahan tetapi pasti menjadi salah satu event lari yang paling ditunggu oleh masyarakat pencinta olahraga lari di Indonesia.

Borobudur Marathon 2018 bahkan mendapatkan penghargaan Half Marathon of The Year, Marathon of The Year, Medal of The Year, Marathon Terfavorit, Best Half Marathon, dan Best Marathon of The Year.

Baca juga: Borobudur Marathon 2019 Gunakan Sistem Ballot untuk Pendaftaran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mengungkapkan bahwa dia menginginkan Borobudur Marathon menjadi ajang maraton terbaik di Indonesia.

"Cita-cita saya setelah Borobudur Marathon mendapatkan penghargaan-penghargaan terbaik tersebut, saya mau ini (Borobudur Marathon) jadi the best maraton di Indonesia," ujar Ganjar Pranowo saat konferensi pers Borobudur Marathon di Hard Rock Cafe, Selasa (18/6/2019).

Selain itu, Ganjar Pranowo juga mengungkapkan bahwa gaung Borobudur Marathon 2019 sudah menguar hingga luar negeri. 

"Saya sempat pakai jersey Borobudur Marathon saat di Madinah, ternyata pas orang lihat, banyak juga yang tahu ini Borobodur Marathon," ujar Ganjar Pranowo. 

Baca juga: Edukasi untuk Para Pelari Jelang Borobudur Marathon 2019

Ganjar Pranowo juga memaparkan bahwa Borobudur Marathon adalah milik masyarakat Magelang, bukan milik pemerintah provinsi, Bank Jateng, atau harian Kompas. Borobudur Marathon juga memberikan daya dorong yang luar biasa untuk industri pariwisata dan ekonomi. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X