Ada Insiden Penembakan di Parade Juara Toronto Raptors

Kompas.com - 18/06/2019, 10:00 WIB
Perayaan juara Toronto Raptors harus diawarnai dengan insiden tembakan. Bleacher Reports TwitterPerayaan juara Toronto Raptors harus diawarnai dengan insiden tembakan.

KOMPAS.com - Parade keberhasilan Toronto Raptors menjuarai NBA 2019 yang dihelat di Nathan Philips Square, Kanada, Senin (17/6/2019), harus ternoda akibat segelintir orang.

Seperti yang dilansir BolaSport, terdapat insiden penembakan saat perayaan juara dilaksanakan dan menyebabkan empat orang terluka.

Pihak kepolisian setempat mengonfirmasi bahwa insiden tersebut tidak memakan korban jiwa, meski para korban mengalami cedera yang serius.

Insiden itu sempat membuat kepanikan lantaran cukup banyak massa yang hadir untuk merayakan gelar juara NBA pertama kali Toronto Raptors.

Baca juga: 5 Rekor yang Tercipta di Final NBA 2019

Pada perayaan tersebut, hadir juga bintang Toronto Raptors, Kawhi Leonard, yang baru saja dianugerahi MVP Finals 2019.

Tak hanya Leonard, jajaran pejabat penting seperti PM Kanada, Justin Trudeau, dan Walikota Toronto, John Tory, juga turut meramaikan acara tersebut.

"Terdengar seperti ada sekawanan gajah yang menghampiri kami (saat massa membubarkan diri) akibat inisiden penembakan tersebut," terang salah satu saksi mata, Mirima Valdes-Carletti, dilansir dari Huffington Post.

"Semua orang saling berlarian dan saya melihat sepatu, tas, kacamata, dan barang-barang lain berserakan," lanjutnya.

Baca juga: INFOGRAFIK: Toronto Raptors Juara NBA 2019

Kabar terbaru, pihak kepolisian sudah menangkap dua orang yang disinyalir menjadi tersangka terkait insiden penembakan tersebut.

"Kami telah menangkap dua orang bersenjata dan itu akan menjadi awal proses penyelidikan kami,"ucap Kepala Polisi Toronto, Mark Suanders, seperti dilansir dari PBS.org.

Sejauh ini, belum tersiar motif apa yang melandasi tindakan brutal tersebut. Pihak kepolisian sedang dalam proses investigasi.

Toronto Raptors berhasil memenangi NBA musim 2018-2019 setelah mampu menaklukkan juara bertahan, Golden State Warriors dengan skor akhir 4-2.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X