Pelatih Raptors Pimpin Kanada ke Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 17/06/2019, 12:40 WIB
Nick Nurse Nick Nurse

TORONTO, Kompas.com - Nick Nurse, pelatih yang sukses membawa Toronto Raptors menjadi juara NBA, terpilih sebagai pelatih timnas bolabasket Kanada yang akan mengikuti kejuaraan dunia di China, September.

Nurse membenarkan penunjukan dirinya tersebut. "Ini memang sesuai dengan yang saya inginkan," kata Nurse.

Sebelumnya tim Kanada ditangani oleh Jay Triano yang mencatat rekor 27-5 selama 4 tahun, namun memutuskan mengundurkan diri tiga bulan lalu.

"Saya pikir ini akan membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik," lanjut Nurse. Ia pernah menjai asisten pelatih timnas Inggris saat Olimpiade London 2012 lalu. "Saya belajar banyak  sebagai pelatih saat itu dan saya harap akan mengulangi pengalaman tersebut."

Nurse yang juga menjadi favorit menangani tim Kanada ke Olimpiade Tokyo 2020, merupakan pelatih rookie kesembilan dalam sejarah NBA yang membawa timnya menjadi juara NBA. Toronto Raptors menjadi juara NBA 2018-19 dengan mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors 4-2 di final, Kamis lalu.

Tim Kanada ke kejuaraan dunia akan diperkuat beberapa pemain NBA seperti Jamal Murray (Denver Nuggets), Tristan Thompson (Cleveland Cavaliers) dan Dwight Powell (Dallas Mavericks).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X