Valentino Rossi Sebut Marc Marquez sebagai Pebalap Pintar

Kompas.com - 17/06/2019, 11:41 WIB
Marc Marquez dan Valentino Rossi finis di posisi dua teratas dalam MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, 31 Maret 2019. AFP/JUAN MABROMATA Marc Marquez dan Valentino Rossi finis di posisi dua teratas dalam MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, 31 Maret 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menunjukkan kekagumannya terhadap saingannya di lintasan balap, Marc Marquez.

Rossi menyebut bahwa Marquez bukan hanya pebalap yang memiliki kecepatan, tetapi juga kepintaran untuk menekan lawan saat balapan.

"Marquez tak hanya cepat tapi dia juga pintar. Dia tahu apa yang harus dilakukan kepada lawannya. Semuanya selalu dalam perhitungannya," ujar Rossi.

Pebalap dengan julukan The Doctor tersebut juga mengatakan bahwa kepintaran dan kecepatan Marc Marquez di lintasan balap tidak banyak memberikan pilihan untuk lawan-lawan yang berduel dengan Baby Alien itu. 

Baca juga: Komentar Rossi soal Insiden dengan Lorenzo di MotoGP Catalunya

"Pada akhirnya, dia mampu menempel lawan dan tidak memberikan mereka pilihan. Lawan hanya bisa memilih untuk tetap bertarung dengan penuh risiko atau memberikannya tempat," lanjut pebalap berusia 40 tahun itu.

Selain itu, Rossi menganggap bahwa Marquez selalu mempelajari kelebihan lawan sampai Marquez mendapatkan kesempatan untuk memberikan perlawan balik.

Baca juga: Sial Lagi, Valentino Rossi Ingatkan Yamaha untuk Terus Kerja Keras

"Dia mau mempelajari kemampuan lawannya dan pada akhirnya dia bisa menemukan celah untuk melawan balik," tutur Valentino Rossi.

Valentino Rossi merupakan salah satu pebalap yang sering berduel ketat dengan pebalap Repsol Honda tersebut.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X