Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petenis Nasional Ikut Turnamen Detec Open 2019

Kompas.com - 16/06/2019, 23:46 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

YOGYAKARTA, Kompas.com - Ada dua hal yang melegakan Deddy Prasetyo selaku penggagas Kejuaraan Nasional Tenis Yunior berlabel Amman Mineral Detec Open 2019. Turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti (TDP) berkategori J2 ini menggelar pertandingan Kelompok Umur (KU) 8, 10, 12, 14 dan 16 serta 18 tahun itu akan bergulir di Yogyakarta, 17-22 Juni.

“Pertama adalah dari segi kuantitas, jumlah peserta turnamen ini telah melebihi target karena diikuti lebih dari 400 petenis,” ucap Deddy Prasetyo yang merupakan founder Detec (Deddy Prasetyo Tennis Club) kepada media di Swiss-Bel Boutique Hotel Yogyakarta, Minggu (16/6).

“Dan yang sangat patut kami syukuri adalah kehadiran petenis peringkat atas nasional di setiap kelompok umur sehingga membuat persaingan di turnamen ini bakal berlangsung sangat ketat,” lanjut pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP Pelti ini.

Merujuk data turnamen, sejumlah petenis peringkat pertama nasional meramaikan ajang yang telah terselenggara sejak tiga tahun silam ini. Mereka adalah Ahmad Fauzan dari Cirebon (Jawa Barat) yang menempati unggulan teratas KU-12 tunggal putra, Kholisa Siti Maisaroh sebagai seeded utama KU-14 tunggal putri dan Rafli Zulkarnaen dari Sidoarjo (16/putra) serta Diah Ayu Novita asal Pati (16/putri).

Pelaksanaan ajang yang baru pertama kalinya berlangsung di Yogyakarta, setelah tiga tahun berturut-turut terselenggara di Solo (Jawa Tengah) itu akan terpencar di tiga lokasi pertandingan.

“KU 10 dan 12 Putra-Putri akan menggunakan enam lapangan outdoor dan indoor Universitas Negeri Yogyakarta, KU 14 dan 16 Putra memakai empat lapangan tenis Universitas Gadjah Mada, sedangkan KU 14 dan 16 Putri bermain di DKT. Semua pertandingan dimulai jam 08.00,” papar Anshari Nursida selaku Direktur Turnamen Amman Mineral Detec Open 2019.

Amman Mineral Detec Open 2019
Yogyakarta, 17 – 22 Juni 2019

Daftar Unggulan Teratas
KU 10
Putra : Adiyatma Rizal (Tulungagung/PNP 3)
Putri  : Flaviona Triasandra Indira (Pati/PNP 2)

KU 12
Putra : Ahmad Fauzan (Cirebon/PNP 1)
Putri  : Flaviona Clara Suryapranata (DKI/PNP 5)

KU 14
Putra : Japal Munakanahaya (Sukoharjo/PNP 5)
Putri  : Kholisa Siti Maisaroh (Kudus/PNP 1)

KU 16
Putra : Rafli Zulkarnaen (Sidoarjo/PNP 1)
Putri  : Diah Ayu Novita (Pati/PNP 1)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com