Marquez Bersaudara Berhasil Juarai Balapan MotoGP Catalunya

Kompas.com - 16/06/2019, 20:07 WIB
Pebalap Alex Marquez berhasil memenangi balapan Moto2 di Srikuit Catalunya, Minggu (16/6/2019). AFP/PAU BARRENAPebalap Alex Marquez berhasil memenangi balapan Moto2 di Srikuit Catalunya, Minggu (16/6/2019).

KOMPAS.com - Marquez bersaudara lagi-lagi membuktikan bahwa mereka memang ditakdirkan untuk menjadi pebalap di kancah MotoGP.

Saat balapan seri GP Catalunya yang berlangsung pada Minggu (16/6/2019), sang adik Alex Marquez berhasil memenangi level Moto2, sedangkan sang kakak Marc Marquez di level MotoGP.

Baca juga: MotoGP Catalunya, Marc Marquez Menangi Balapan Penuh Drama

Ini bukan kali pertama Marquez bersaudara menjadi juara pada seri yang sama. Sebelumnya, mereka juga melakukannya saat GP Perancis (2019), GP Catalunya (2014), dan GP Belanda (2014).

Alex Marquez menjadi juara GP Catalunya 2019 dengan catatan waktu tempo 38 menit 25,678 detik.

Dia mengalahkan Thomas Luthi (Dynavolt Intact GP) dan Jorge Navarro (HDR Heidrum Speed Up) yang secara beruntun finis kedua dan ketiga.

Alex Marquez pun mengukir rekor hat-trick kemenangan dalam tiga balapan terakhir. Sebelumnya, Marquez juga menjuarai Moto2 Prancis 2019 dan Moto2 Italia 2019.

Sementara itu, sang kakak Marc Marquez memenangi balapan MotoGP dengan mengungguli Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Danilo Petrucci (Ducati Team).

Baca juga: MotoGP Catalunya, Valentino Rossi dan 3 Pebalap Lainnya Terjatuh

Balapan MotoGP berlangsung penuh drama karena banyak insiden jatuh yang terjadi, di antaranya melibatkan empat pebalap papan atas sekaligus yakni Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales.

Bagi Marc Marquez, ini adalah kali kedua ia juara di Catalunya. Sebelumnya, dia berdiri di podium tertinggi di sana pada tahun 2014.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X