MotoGP Catalunya, Valentino Rossi dan 3 Pebalap Lainnya Terjatuh

Kompas.com - 16/06/2019, 19:16 WIB
Sejumlah pebalap melaju seusai start MotoGP Catalunya, 16 Juni 2019. AFP/LLUIS GENESejumlah pebalap melaju seusai start MotoGP Catalunya, 16 Juni 2019.

KOMPAS.com - Balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (16/6/2019) berlangsung begitu seru dan mengejutkan.

Disebut mengejutkan lantaran saat balapan masih tersisa 23 putaran, empat pebalap papan atas terjatuh di tikungan 10.

Keempat pebalap tersebut yakni Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Jorge Lorenzo (Repsol Honda).

Insiden ini diawali dengan terjatuhnya Lorenzo, tetapi kemudian ia juga membuat tiga pebalap lainnya mengalami hal serupa.

Kejadian tersebut jelas menjadi kerugian bagi Dovizioso yang sebenarnya sempat memimpin jalannya balapan.

Adapun Vinales berada di urutan ketiga, Lorenzo di posisi keempat, dan Rossi di peringkat keenam.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X