Hentikan Langkah Tom Schwarz dalam Dua Ronde, Tyson Fury Juara

Kompas.com - 16/06/2019, 14:37 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016.AFP/OLI SCARFF Petinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016.

KOMPAS.com - Tyson Fury sukses menghentikan langkah Tom Schwarz dalam duel tinju kelas berat di MGM Grand Arena, Amerika Serikat, pada Sabtu (15/6/2019) malam atau Minggu siang WIB.

Sebelum laga ini, keduanya merupakan petinju yang sama-sama belum terkalahkan sepanjang karier mereka.

Tyson Fury memiliki rekor bertanding 27 kali menang dan sekali draw, sedangkan Tom Schwarz selalu menang dalam 24 laga yang sudah ia jalani.

Baca juga: Tanpa Bertarung, Tyson Fury Dapat Rp 216 Juta

Setelah melalui duel selama dua ronde saja, The Gipsy King - julukan Tyson Fury, berhasil meraih kemenangan secara technical knock out (TKO).

Menjelang ronde kedua berakhir, Tom Schwarz yang sudah berdarah-darah, terus diserang Tyson Fury dengan rentetan pukulan keras.

Hingga akhirnya, wasit Kenny Bayless memutuskan Tom Schwarz tak dapat lagi melanjutkan pertandingan.

"Saya mengeluarkan seorang pria besar (Tom Schwarz) dari ring tinju. Ia menangkap saya dengan erat," kata Tyson Fury, menjelaskan detik-detik terakhir laga, dikutip dari BBC.

Baca juga: Tyson Fury Hindari Pertarungan Ulang dengan Wilder

Berkat kemenangan ini, Tyson Fury sukses mencatatkan rekor tak terkalahan, serta berhak mendapatkan kembali lineal heavyweight championship of the world.

"Malam ini adalah malam yang luar biasa. Saya menikmatinya. Kami akan mendapatkan apa yang sudah kami lakukan. Lalu kami akan bertarung dengan Wilder lagi musim depan," ungkap Tyson Fury.

"Saya datang ke sini untuk bersenang-senang dan menikmati diri sendiri. Saya tidak menganggapnya serius. Saya pikir saya telah melakukan pertunjukkan yang baik dan fans mendapatkan apa yang mereka sudah bayar."

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X