Kecapekan, Thiem Mundur dari Turnamen Halle

Kompas.com - 14/06/2019, 23:32 WIB
Dominic Thiem Dominic Thiem

HALLE, Kompas.com - Finalis French Open, Dominic Thiem mengundurkan diri dari keikutsertaan di turnamen lapangan rumput di Halle dengan alasan terlalu lelah.

Hal ini diumumkan oleh pantia pertandingan pada Jumat (14/06/2019).

Petenis asal Austria berusia 25 tahun ini akan bemain dalam turnamen pemanasan menjelang Wimbledon, tetapi ia kemudian membatalkannya dengan alasan terlalu lelah. "Saya selalu ingin bermain di Halle karena turnamen ini luar biasa," kata Thiem.

Petenis yang kini menempati peringkat 4 dunia ini dikalahkan petenis Spanyol, Rafael Nadal di final French Open pekan lalu.

Mundurnya Thiem merupakan pukulan merugikan buat panitia. Sebelumnya petenis asal Jepang, Kei Nishikori juga memutuskan tak mengikuti turnamen ini. Nishikori mengaku masih merasakan sakit akibat cedera  tangan yang dideritanya saat kalah dari Nadal di perempatfinal French Open lalu,

Dengan mundurnya Thiem dan Nishikori, Roger Federer menjadi  favorit kuat untuk menjadi juara. Federer telah 9 kali menjadi juara  dan tahun lalu ia dikalahkan petenis Kroasia, Borna Coric di final.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X