Kompas.com - 13/06/2019, 18:49 WIB
Pecatur putri Indonesia, Chelsie Monica Sihite, berhasil meraih tiga besar dalam kejuaraan catur dunia JAPFA Grandmaster and Women Grandmaster Tournament yang diadakan di Solo Paragon Hotel Solo. KOMPAS.com/Muhlis Al AlawiPecatur putri Indonesia, Chelsie Monica Sihite, berhasil meraih tiga besar dalam kejuaraan catur dunia JAPFA Grandmaster and Women Grandmaster Tournament yang diadakan di Solo Paragon Hotel Solo.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ada enam pecatur putri Indonesia berpartisipasi pada Turnamen Japfa Grand Master and Women Grand Master 2019 di Yogyakarta.

Turnamen itu dibuka pada Kamis (13/6/2019), tulis laman antaranews.com.

Keenam pecatur putri Indonesia itu adalah  Master Internasional Putri (WIM) Chelsie Monica Sihite yang mempunyai elo rating 2212, WIM Dewi AA Citra (2205), FIDE Master Putri (WFM) Umi Fisabililah (2201), WFM Monica Putri (2151), WFM Tammi Nasuha Nurdin (2125), dan WFM Zahra Chumaira (2112).

Para pecatur putri nasional ini bakal berlaga melawan 5 pecatur putri mancanegara.

Baca juga: Deretan Pecatur Ini Berlaga di Turnamen Japfa

Kelima pecatur wanita mancanegara tersebut adalah Master Internasional (MI) Sophie Millet (Prancis), Woman Grand Master (WGM) Gong Qianyun (Singapura), WGM Keti Tsatsalashvili (Gerogia), MI Alina L'ami, WMI Luong Phuong Hanh (Vietnam), serta WMI Rucha Pujari (India).

Kelima pecatur putri mancanegara ini adalah bagian dari 12 pecatur asing pada turnamen ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Corporate Affair PT Japfa Comfeed Tbk, Rachmat Indrajaya, turnamen kali ini adalah kali ke-20 yang disponsori perusahaan dimaksud.

"Indonesia membutuhkan banyak lagi pecatur bertitel Grand Master," tuturnya.

Sementara, menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Indonesia (PB Percasi) Utut Adianto, pecatur putri yang belum bergelar Women Grand Master (WGM) harus meraih poin 8 dari 11 babak yang dimainkan.

"Untuk putra, raihannya harus 7,5 dari 11 babak yang dimainkan," pungkas Utut Adianto.

Baca juga: Catat, Lima Pecatur Wanita Mancanegara Ini Bertarung di Turnamen Japfa



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X