Kompas.com - 13/06/2019, 12:03 WIB
Khabib Nurmagomedov berduel dengan Conor McGregor di T-Mobile Arena, 6 Oktober 2018. AFP/Harry HowKhabib Nurmagomedov berduel dengan Conor McGregor di T-Mobile Arena, 6 Oktober 2018.

MOSKWA, Kompas.com - Juara dunia tarung bebas asal Rusia, Khabib Nurmagomedov menyebut salah satu alasan ia menolak pertarungan ulang dengan COnor McGregor adalah karena petarung Irlandia itu bukan lawan sepadan.

Nurmagomedov menghentikan perlawanan NcGregor dengan cekikan saat bertemu di Las Vegas pada UFC 229 pada 6 Oktober 2018 lalu.  Pertarungan kemudian berakhir ricuh setelah kubu keduabelah pihak terlibat perkelahian massal. Akibatnya baik Nurmagomedov mau pun McGregor terkena hukuman skorsing selama 9 dan 6 bulan.

Nurmagomedov sebagai juara bertahan ternyata menolak pertarungan ulang dengan McGregor dan lebih memilih menghadapi Dustin Poirier saat kembali bertarung usai hukumannya berakahir pada 7 September 2019 ini.

Ia menyebut McGregor saat ini bukannya lawan yang ideal dan sepadan buat dirinya. Pengalaman saat pertarungan di Las Vegas menjadi alasan utama buat Khabib. "Ia menepuk saya dan memohon,'tolong jangan bunuh saya,'"kata Khabib. "sekarang dia mau bicara soal tarung ulang?"

Di mata Khabib, McGregor tidak masuk  kriteria sebagai calon lawan yang layak. Ia menyebut lawan yang layak adalah yang memiliki deret kemenangan dalam waktu singkat. "Bukan seorang yang tidak melakukan apa-apa selama tiga tahun."

Nurmagomedov akan menghadapi Dustin Poirier di Abu Dhabi pada UFC 242 pada 7 September mendatang.  Poirier terakhir kali tampil mengesankan dengan mengalahkan Max Holloway pada April lalu. Kekalahan ini sekaligus menghentikan deret 13 kemenangan yang dicatat Holloway.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.