Cedera Lengan, Kvitova Terancam Absen pada Wimbledon 2019

Kompas.com - 13/06/2019, 11:38 WIB
Petenis Ceko, Petra Kvitova mengembalikan bola ke arah Venus Williams dari Amerika Serikat, saat berhadapan di babak semifinal Pan Pacific Open yang berlangsung di Ariake Colosseum Tokyo, Jepang, Jumat (27/9/2013).AFP PHOTO/TORU YAMANAKA Petenis Ceko, Petra Kvitova mengembalikan bola ke arah Venus Williams dari Amerika Serikat, saat berhadapan di babak semifinal Pan Pacific Open yang berlangsung di Ariake Colosseum Tokyo, Jepang, Jumat (27/9/2013).

KOMPAS.com - Petenis asal Ceko, Petra Kvitova, ragu bisa tampil dalam grand slam lapangan rumput, Wimbledon 2019. Cedera lengan menjadi alasan kekhawatiran pemain kidal ini.

Sebelumnya, Kvitova juga terpaksa menarik diri dari ajang French Open 2019 karena hal serupa. Saat itu, Kvitova mundur kala menghadapi Sorana Cirstea (Rumania) pada babak pertama.

Baca Juga: Kvitova Tak Mau Tatap Muka dengan Penusuknya

"Sayangnya saya harus mundur terlalu dini dari turnamen pemanasan di Birmingham ini," ucap Kvitova dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya bekerja keras untuk bisa kembali sesegera mungkin dan menjaga semua asa untuk tetap bisa bermain di Wimbledon," kata petenis berusia 29 tahun itu.

Kvitova, peraih dua gelar Wimbledon (2011 dan 2014), sebenarnya berhasil mengalahkan petenis nomor satu Inggris, Johanna Konta, dalam perjalanannya untuk mempertahankan gelar di Birmingham.

"Saya mempunyai kenangan terbaik tentang Birmingham. Itu adalah tempat pertama saya memenangkan gelar setelah kembali dari cedera," kenang Kvitova.

Baca Juga: Kalahkan Petra Kvitova, Naomi Osaka Juarai Australian Open 2019

"Saya selalu menjalani waktu terbaik di sana dan saya harap akan berjumpa lagi dengan para penggemar di lapangan rumput yang indah ini," kata Kvitova mengakhiri.

Wimbledon dijawalkan akan mulai bergulir 1-14 Juli 2019. Itu artinya, Kvitova hanya punya waktu sekitar dua pekan untuk mempersiapkan diri tampil pada turnamen tenis tertua di dunia itu. (Agung Kurniawan)



Terkini Lainnya


Close Ads X