Putin Penuhi Permintaan Khabib Nurmagomedov Bangun Sekolah

Kompas.com - 12/06/2019, 23:53 WIB
Khabib Nurmagomedov dan ayahnya ABdulmanap bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin Khabib Nurmagomedov dan ayahnya ABdulmanap bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin

MOSKWA, Kompas.com - Presiden Rusia Vladimir Putin menyetujui permintaan juara tarung bebas Khabib Nurmagomedov untuk membangun sebuah sekolah di tanah kelahirannya di Dagestan.

Nurmagomedov, 30, sempat diterima oleh Putin di istana Presiden setelah  meraih gelar juara dunia kelas ringan dengan mengalahkan petarung bebas asal Irlandia, Conor McGregor, 6 Oktober 2018 lalu.

Ayah Khabib, Abdulmanap, menyebut saat itu puteranya mengajukan permintaan kepada Putin untuk memberikan dana buat pengembangan pendidikan di Dagestan, tanah kelahirannya.

"Setelah permintaan Khabib, Vladimir Putin menandatangani pencairan dana  sekitar 600 juta rubel (sekitar Rp 135 milyar) kepada Republik Dagestan  untuk membuka sekolah atas nama Khabib Nurmagomedov," kata Abdulmanap.

"Saya harap uang ini akan sesuai dnmegan peruntukannya dan kami memiliki kesempatan untuk pengajaran, pendidikan dan hasil yang lebih baik. Kami akan mengerjakan hal itu," kata Abdulmanap.

Nurmagomedov kini tengah menjalani skorsing akibat terlibat dalam perkelahian massal yang terjadi usai kemenangannya atas Conor McGregor. September mendatang ia akan kembali ke arena Octagon untuk menghadapi Dustin Poirier.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X