Kompas.com - 12/06/2019, 10:39 WIB
Power forward andalan Golden State Warriors, Kevin Durant, mengalami cedera saat menjalani gim kelima Final NBA 2019 melawan Toronto Raptors, di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, Senin (10/6/2019) atau Selasa WIB. AFPPower forward andalan Golden State Warriors, Kevin Durant, mengalami cedera saat menjalani gim kelima Final NBA 2019 melawan Toronto Raptors, di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, Senin (10/6/2019) atau Selasa WIB.

PEBBLE BEACH, Kompas.com - Pegolf dunia Tiger Woods mengaku bisa merasakan kesepian, frustrasi dan tantangan untuk pulih dari cedera seperti yang kini dirasakan bintang NBA Kevin Durant.

Kevin Durant mengalami cedera otot achilles saat memaksan diri tampil memperkuat Golden State Warriors di gim kelima NBA Finals,  Senin (10/06/2019). Sebelumnya, Durant harus absen selama sebulan karena mengalami cedera otot paha kanannya.

Woods juga pernah mengalami hal serupa  saat harus istiraht selama dua tahun karena cedera punggung yang dialaminya.  "Menyedihkan," kata Woods yang tengah mengikuti US Open.  "Sebagai seprang atlet kita pernah merasakan  saat kita  sampai pada satu titik di mana kita tak bisa bergerak dan tidak bisa melakukan apa pun."

"Anda bsia melihat di wajahnya (Durant). Ia tahu ada hal yang buruk terjadi. Anda tahu itu. Saya pernah mengalaminya."

Woods mengalami cedera otot achilles pada 2011. Ia mengaku bersimpati pada Durant yang kini menghadapi kenyataan harus beristirahat beberapa bulan untuk menjalani rehabilitasi. "Saya tahu rasanya," kata Woods.  "Perasaan yang menyakitkan. Tidak ada seorang pun yang dapat membantu. Ini yang paling berat."

"Ditambah lagi, kita harus beristirahat dan tak dapat bertanding," ungkapnya.

Jalan panjang untuk pemulihan cedera inilah yang paling berat. "ini yang tidak dilihat orang lain.  Jam-jam panjang yang menjemukan. Mengapa kami melakukannya? karena kami atlet dan harus bersaing."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebagai atlet, tugas kami adalah mengoptimalkan tubuh kami melakukan hal yang orang lain tidak bisa  lakukan," katanya.  "Terkadang situasi berjalan tak sesuai keinginan kita. Inilah yang kita lihat terjadi pada Kevin."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.