Indonesia Segera Tunjuk Chef de Mission untuk SEA Games 2019

Kompas.com - 11/06/2019, 17:43 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi usai menyaksikan babak final turnamen e-sports Piala Presiden 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Kompas.com/Alsadad RudiMenteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi usai menyaksikan babak final turnamen e-sports Piala Presiden 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

KOMPAS.com - SEA Games 2019 akan berlangsung sebentar lagi. Pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut akan digelar pada 30 November - 11 Desember 2019 di Filipina.

Namun, sampai dengan saat ini, Indonesia belum menentukan siapa yang akan menjadi Chief de Mission (CdM) untuk SEA Games 2019.

Seperti yang dilansir BolaSport.com, Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan bahwa pihaknya akan segera memutuskan CdM untuk Indonesia.

Baca juga: Indra Sjafri Berharap Kejelasan Status Ezra Walian Sebelum SEA Games

"Belum, akan secepatnya ditunjuk," kata Imam Nahrawi saat ditemui di Wisma Kemenpora di Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Pria kelahiran Bangkalan, Madura, itu menambahkan, peran CdM sangatlah vital karena harus berhubungan dengan panitia SEA Games 2019 jika ada masalah di lapangan.

"Peran CdM akan sangat penting untuk mengkomunikasikan semua yang harus disiapkan kontingen, serta berbicara dengan panitia terutama saat ada kesulitan di lapangan," ujarnya.

Baca juga: Ini Dukungan ISSI untuk SEA Games 2019

Ketika ditanya siapa yang kira-kira cocok jadi CdM, orang yang pernah menjabat sebagai anggota DPR/MPR RI itu masih bungkam.

"Yang pasti setidaknya pernah memimpin cabang olahraga, supaya ada kedekatan emosional dan pengalaman me-manage, serta tahu kebutuhan atlet dan tim di lapangan," kata Imam Nahrawi melanjutkan. (Delia Mustikasari)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya