Tangis Manajer Warriors Saat Umumkan Kevin Durant Cedera Achilles

Kompas.com - 11/06/2019, 12:38 WIB
Power forward Golden State Warriors, Kevin Durant, dibantu berjalan setelah mengalami cedera pada gim kelima final NBA 2019 melawan Toronto Raptors, di Scotiabank Arena, Senin (10/6/2019). Usai laga, ia dipastikan mengalami cedera achilles. AFPPower forward Golden State Warriors, Kevin Durant, dibantu berjalan setelah mengalami cedera pada gim kelima final NBA 2019 melawan Toronto Raptors, di Scotiabank Arena, Senin (10/6/2019). Usai laga, ia dipastikan mengalami cedera achilles.

KOMPAS.com - Manajer Umum Golden State Warriors, Bob Myers, mengumumkan bahwa power forward andalan timnya, Kevin Durant, dipastikan mengalami cedera achilles.

Pengumuman soal cedera achilles yang dialami Kevin Durant disampaikan seusai kemenangan 106-105 Warriors atas Toronto Warriors pada gim kelima Final NBA 2019, di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, Senin (10/6/2019) waktu setempat.

Baca juga: Kevin Durant: Saya Sangat Sedih Saat Ini, Tetapi...

Durant sempat dimainkan pada laga tersebut setelah absen sebulan karena cedera paha kanan. Namun, saat kuarter kedua, aksinya harus terhenti dan ia tak bisa melanjutkan laga.

Saking sedihnya mengetahui Durant mengalami cedera achilles, mata Bob Myers sampai harus berkaca-kaca saat konferensi pers.

Achilles sendiri merupakan suatu cedera yang memengaruhi tendon atau urat yang menghubungkan otot betis ke tumit. Proses penyembuhannya pun bisa memakan waktu yang cukup lama.

"(Kevin Durant) mengalami cedera achilles. Saya tidak tahu separah apa cederanya. Dia harus menjalani tes MRI besok," ujar Myers.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia diizinkan bermain malam ini, dan itu adalah keputusan kolaboratif. Saya tidak percaya ada orang yang bisa disalahkan, tetapi saya mengerti dunia ini dan jika Anda harus, Anda bisa menyalahkan saya."

Myers juga menjelaskan bahwa sebelum dimainkan, Durant menghabiskan waktu empat pekan bersama tim medis, serta melakukan beberapa tes MRI.

Dalam kesempatan itu, Myers juga menyesali ada sebagian orang di media sosial yang belakangan ini mempertanyakan loyalitasnya terhadap tim.

"Orang-orang yang mempertanyakan apakah dia ingin kembali ke tim ini atau tidak merupakan kesalahan," kata Myers.

Baca juga: Final NBA, Kevin Durant Tinggalkan Scotiabank Arena dengan Kruk

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.