Kompas.com - 10/06/2019, 09:30 WIB
Tony Ferguson (kanan) mengalahkan Donald Cerrone Tony Ferguson (kanan) mengalahkan Donald Cerrone


CHICAGO, Kompas.com - Petarung bebas Tony Ferguson ingin segera menghadapi petarung Irlandia, Conor McGregor setelah menghancurkan Donald "Cowboy" Cerrone pada UFC 238, Sabtu lalu.

Petarung bebas dengan julukan "El Cucuy" ini menghancurkan Cerrone setelah dokter pertandingan menghentikan pertarungan karena melihat cedera  mata yang dialami Cerrone membuatnya sulit melihat. Ferguson pun dinyatakan menang TKO pada akhir ronde kedua.

Tantangan kepada McGregor dilontarkan Ferguson pada konferensi pers usia pertarungan.  Menurut Ferguson setelah ia pindah agensi, ia sudah tak memiliki konflik kepentingan lagi untuk menghadapi McGregor.

"Jika McNuggets (maksunya McGregor) pergi, maka divisi ini kehilangan dia. Seperti juga dia kehilangan kesempatan bertarung.  Jujur saja, kita membutuhkan para petarung  untuk terus mewakili olah raga ini. Itulah guna anda sebagai atlet."

"Teruslah bertarung, karena bila tiba saatnya untuk pensiun, lakukan saja.  Tetapi selama anda masih dikenal di olah raga ini, anda masih kuat dan  umur masih mampu, teruslah bersaing. Saya hanya ingin melakukan hal seperti itu."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.