Selebrasi Sebelum Garis Finis, Galang Hendra Gagal Podium di Jerez

Kompas.com - 10/06/2019, 08:46 WIB
Galang Hendra Pratama dari tim Semakin di Depan Biblion MotoxRacing di Assen, Belanda Jamie MorrisGalang Hendra Pratama dari tim Semakin di Depan Biblion MotoxRacing di Assen, Belanda
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Semakin di Depan Biblion Motoxracing, Galang Hendra, melakukan kesalahan saat race kedua ajang WorldSSP330 di Sirkuit Angel Nieto, Jerez, Spanyol, Minggu (9/6/2019).

Ia gagal meraih podium setelah berselebrasi sebelum garis finis. Padahal, dalam balapan tersebut, Galang mampu bersaing di barisan terdepan.

Galang bahkan terlibat dalam perebutan posisi juara bersama dengan empat pebalap lain di lap terakhir.

Namun, pada akhirnya, Galang harus puas menempati posisi keempat.

Baca juga: Ke Jerez di Malam Lebaran, Galang Hendra Bertekad Raih Hasil Maksimal

Posisi pertama hingga ketiga ditempati para pebalap Spanyol dari tim Kawasaki, masing-masing Manuel Gonzalez, Marc Garcia, dan sang juara bertahan, Ana Carrasco.

Melalui akun Instagram-nya, Galang menyampaikan permintaan maaf atas kesalahannya.

"Di lap terakhir, saya sudah berada di posisi ketiga. Menjelang garis finis, saya melakukan hal kecil yang sangat fatal. Saya mohon maaf untuk semua fans dan masyarakat Indonesia," kata pemuda asal Yogyakarta ini.

Kendati hanya finis keempat, raihan Galang di race kedua ini lebih baik dibanding race pertama yang digelar sehari sebelumnya.

Baca juga: Hujan Deras di Imola, Galang Hendra Bilang Ra Sido Balapan, Cuk

Pada race pertama, Galang finis di posisi keenam. Namun, dia sukses mencatat race best-time. Catatan waktunya 1 menit 52,968 detik dengan average speed 140,95 km per jam dan ini menjadi new-record atau race rekor baru di Jerez.

WorldSSP300 seri berikutnya dijadwalkan berlangsung di Misano, 21-23 Juni mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X