Hasil F1 GP Kanada, Vettel Kena Penalti, Hamilton Juara

Kompas.com - 10/06/2019, 04:08 WIB
Lewis Hamilton finis di posisi pertama F1 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, disusul Sebastian Vettel, 9 Juni 2019. AFP/Mark Thompson Lewis Hamilton finis di posisi pertama F1 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, disusul Sebastian Vettel, 9 Juni 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai balapan F1 atau Formula 1 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

Lewis Hamilton tetap dipastikan sebagai pemenang balapan F1 GP Kanada karena Sebastian Vettel (Ferrari) mendapat penalti lima detik setelah mengalami insiden melebar pada lap ke-48.

Saat itu, jarak antara Vettel dan Hamilton sangat dekat sehingga insiden yang dialami Vettel dianggap membahayakan pebalap di belakangnya.

Posisi kedua dan ketiga balapan GP Kanada yang berlangsung selama 70 putaran tersebut diisi oleh dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Baca juga: Seekor Marmot Sempat Ganggu Pebalap F1 di GP Kanada

Jalannya balapan

Sebastian Vettel (Ferrari) yang merupakan pemegang pole position mempertahankan posisinya saat start, disusul Lewis Hamilton (Mercedes) dan Charles Leclerc (Ferrari).

Hamilton sempat menggeser Vettel memimpin balapan pada lap keempat. Namun, kondisi tersebut tidak bertahan lama setelah Vettel kembali mengamankan posisinya.

Memasuki lap ke-9 tikungan 1, mobil yang dikendarai Lando Noris (McLaren) mengalami masalah. Roda kanan belakang mobilnya terbakar.

Noris segera keluar dari mobil dan kembali ke pit. Dia gagal melanjutkan balapan.

Bendera kuning dikibarkan dan posisi tiga besar balapan belum mengalami perubahan dengan Vettel memimpin, disusul Hamilton dan Leclerc.

Baca juga: Raikkonen Catat Penampilan Ke-300 pada F1, Rossi Beri Ucapan Selamat

Vettel melakukan pit stop pada lap ke-27 sehingga Hamilton mengambil alih posisi memimpin jalannya balapan.

Hamilton akhirnya masuk pit pada lap ke-29 dan kembali ke lintasan di posisi ketiga setelah Leclerc dan Vettel.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X