Nunes Hadapi Putri Pendeta dan Cyborg

Kompas.com - 09/06/2019, 23:02 WIB
Amanda Nunes (kanan) mengalahkan juara bertahan  Cris Cyborg (kiri)MMA Amanda Nunes (kanan) mengalahkan juara bertahan Cris Cyborg (kiri)

CHICAGO,  Kompas.com - Juara dunia tarung bebas puteri asal Brasil, Amanda Nunes membuka kemungkinan melakukan tarung ulang dengan petarung legendaris Cris Cyborg dalam waktu dekat.

Nunes menghancurkan reputasi Cyborg sebagai petarung tak terkalahkan selama 13 tahun dengan memukul KO pada Desember lalu.  Nunes  (17-4 MMA, 10-1 UFC) tampil dominan untuk menghentikan  pelawanan Cyborg (21-2 MMA, 5-1 UFC).

"Ia ingin menghadapi anda (Cyborg) saat ini," kata presiden UFC, Dana White.  Nunes merupakan juara dunia kelas bantam setelah mengalahkan Cyborg. Namun sebelumnya, ia akan menghadapi mantan juara dunia dengan julukan "puteri Pendeta," Holly Holm pada UFC 239, bulan depan.

Jika mampu mengalahkan Holm,  Nunes akan memberi kesempatan Cyborg untuk sebuah tarung ulang. "Jika Cyborg berminat, kita akan wujudkan. Jika tidak, tidak masalah. Kami tak akan memburukan reputasi dia."

Sesudah kekalahannya menghadapi Nunes, hubungan Cris Cyborg dengan Dana White memang memburuk. Cyborg sendiri justru menandatangani kontrak untuk menghadapi Felicia Spencer pada UFC 240.

White menagaskan lagi, semua tergantung kepada Cyborg. "Dia (Nunes) siap dan ingin bertarung. Jika ia mampu mengalahkan Holly, ia ingin bertemu (lagi) dengan Cyborg."

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X