Menang KO, Golovkin Incar Pertemuan Ketiga dengan Canelo

Kompas.com - 09/06/2019, 21:43 WIB
Gennady Golovkin menang KO ronde 4 atas Steve Rolls, Sabtu (08/06/2019) Gennady Golovkin menang KO ronde 4 atas Steve Rolls, Sabtu (08/06/2019)


NEW YORK, Kompas.com - Petinju Kazakhstan Gennady Golovkin mengincar pertemuan ketiga dengan juara dunia Canelo Alvarez setelah mencatat kemenangan mengesankan dengan memukul KO Steve Rolls, Sabtu (Minggu WIB).

Dalam pertarungan yang berlangsung di Madison Square Garden, Golovkin memukul KO lawannya di ronde 4 lewat kecepatan, kekuatan dan  ketepatan.  Rolls jatuh dengan wajahnya menghujam kanvas terlebih dulu dan mendapat hitungan dari wasit.

Di atas kanvas, Golovkin tampil seperti biasa lewat pukulan-pukulan yang ganas ke arah tubuh dan wajah lawannya.  Meski Rolls  mampu membalas dengan beberapa pukulan, namun hanya sekali mampu menggoyah Golovkin.

Namun setelah mampu mengimbangi Golovkin hingga ronde ketiga, Rolls mendapat kesulitan pada ronde keempat. Sebuah pukulan hook kiri menjatuhkan Rolls ke kanvas. Meski Rolls berusaha untuk bangkit dan melanjutkan perlawanan, namun wasit tak mengijinkan.

Usai kemenangannya, Golovkin  langsung melontarkan tantangan  pada pesaing terberatnya di kelas menengah, Saul Canelo Alvarez yang ini mememgang sabuk juara dunia.  Keduanya telah dua kali bertemu dengan pertemuan pertama pada 2017 berakhir draw dan pertemuan 2018  berakhir dengan keberhasilan Canelo meraih sabuk juara versi WBC dan WBA.

"Saya merasa kuat, seperti seorang bayi yang baru lahir," kata Golovkin. "Semua orang tahu, saya siap untuk September untjuk menghadapi Canelo. Jika inginkan pertemuan besar, bawa dia ke sini. Pertemuan ketiga akan menarik."



Terkini Lainnya


Close Ads X