Kompas.com - 09/06/2019, 14:06 WIB
Jonatan Christie berlaga pada Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, 4 April 2019. DOK. PBSIJonatan Christie berlaga pada Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, 4 April 2019.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil memenangi laga "All Indonesian Final" untuk menjadi juara pada turnamen bulu tangkis Australian Open 2019.

Pada laga yang digelar di Quaycentre, Sydney, Minggu (9/6/2019), Jonatan Christie sukses memetik kemenangan 21-17, 13-21, 21-14 atas rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, dalam tempo 67 menit.

Baca juga: Kalahkan Wakil Jepang, Chen Yufei Juara Australian Open 2019

Bagi Jonatan, ini sekaligus menjadi kemenangan ketiganya atas Anthony dari total 5 pertemuan.

Jonatan juga terhitung telah mengoleksi dua gelar juara individu sepanjang 2019. Sebelumnya, dia sukses menjuarai New Zealand Open.

Jalannya pertandingan

Jonatan Christie tampil begitu memikat sepanjang pertandingan gim pertama. Permainan cekatan yang ia tampilkan sukses menyulitkan Anthony.

Sejumlah pukulan keras tepat sasaran, ditambah pula dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan Anthony menjadi kentungan tersendiri bagi Jonatan.

Jonatan mengawali laga dengan menorehkan enam poin beruntun. Dominasi terus berlanjut hingga dia unggul 11-8 saat interval.

Usai jeda, Jonatan masih memegang kendali permainan. Adapun Anthony lebih sering melakukan error.

Pertandingan gim pertama pun berhasil dimenangi Jonatan dengan kedudukan 21-17.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.