Kompas.com - 09/06/2019, 11:58 WIB
Pasangan ganda putra Korea, Ko Sung-hyun (kiri)/Shin Baek-cheol, berpose di atas podium tertinggi setelah meraih kemenangan atas sesama ganda Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, pada final Kejuaraan Dunia 2014 di Ballerup Super Arena, Kopenhagen, Denmark, Minggu (31/8/2014). AFP PHOTO/JONATHAN NACKSTRAND Pasangan ganda putra Korea, Ko Sung-hyun (kiri)/Shin Baek-cheol, berpose di atas podium tertinggi setelah meraih kemenangan atas sesama ganda Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, pada final Kejuaraan Dunia 2014 di Ballerup Super Arena, Kopenhagen, Denmark, Minggu (31/8/2014).

KOMPAS.com - Final ganda putra Australian Open 2019 berhasil dimenangi pasangan senior asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

Pada laga final yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Minggu (9/6/2019), Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol secara mengejutkan mampu mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam partai tersebut, Ko/Shin sukses menaklukkan Kamura/Sonoda dengan kedudukan straight game 21-11, 21-17 dalam tempo 36 menit.

Jalannya pertandingan

Ko/Shin membuka gim kesatu dengan meraih poin pertama terlebih dulu. Meski Kamura/Sonoda sempat berbalik unggul 2-1, Ko/Shin tetap mampu menjaga fokus.

Ko/Shin pun kembali memimpin skor menjadi 4-2 setelah meraih tiga poin beruntun.

Baca juga: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Juara Ganda Putri Australian Open 2019

Kamura/Sonoda beberapa kali mencoba menyalip perolehan poin Ko/Shin, tetapi upaya mereka hanya bisa menipiskan selisih skor mulai dari 3-4, 4-5, dan 5-6.

Empat poin beruntun yang dipetik Ko/Shin berikutnya untuk unggul 10-5 atas Kamura/Sonoda mulai mengubah arah pertandingan.

Ko/Shin pun menutup paruh awal gim pertama dengan skor 11-6.

Selepas jeda, tak banyak yang bisa dilakukan Kamura/Sonoda. Sebaliknya, Ko/Shin kian leluasa mendulang poin demi poin.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.