Kalahkan Djokovic, Thiem Tantang Nadal di Final French Open 2019

Kompas.com - 08/06/2019, 21:22 WIB
Petenis Austria, Dominic Thiem, melaju ke final French Open 2019 seusai menyisihkan unggulan pertama, Novak Djokovic, 8 Juni 2019. AFP/PHILIPPE LOPEZPetenis Austria, Dominic Thiem, melaju ke final French Open 2019 seusai menyisihkan unggulan pertama, Novak Djokovic, 8 Juni 2019.

PARIS, KOMPAS.com - Petenis Austria, Dominic Thiem, akan menantang Rafael Nadal pada final French Open 2019 seusai menyisihkan Novak Djokovic

Pertandingan semifinal French Open 2019 antara Novak Djokovic dan Dominic Thiem sedianya dilangsungkan dan rampung pada Jumat (7/6/2019). 

Namun, lantaran cuaca buruk, wasit memutuskan partai semifinal tunggal putra tersebut dihentikan dalam kedudukan 6-2, 3-6, 3-1 untuk keunggulan Thiem. 

Baca juga: Semifinal French Open 2019, Djokovic Vs Thiem Alami Penundaan

Sabtu (8/6/2019) siang waktu setempat, pertandingan Djokovic vs Thiem dilanjutkan. 

Novak Djokovic selaku petenis unggulan pertama harus mengakui lawannya yang menjadi unggulan ke-4 dengan skor 2-6, 6-3, 5-7, 7-5, 5-7.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenangan Thiem ini juga memutus rekor 26 kemenangan beruntun Djokovic pada ajang Grand Slam. 

"Ini merupakan hari yang luar biasa bagi saya karena menghadapi salah satu petenis terbaik di dunia. Saya sangat senang karena bisa menang," kata Thiem seperti dikutip dari BBC.

"Apalagi, tak mudah karena harus bermain dalam partai tunda. Kita sudah 100 persen siap di lapangan, lalu kembali ke titik nol ketika kembali ke kamar ganti," tuturnya.

Baca juga: Lolos ke Final, Nadal Kian Dekat dengan Gelar ke-12 di French Open

Pada laga final, Minggu (9/6/2019) di Rolland Garros, Thiem akan menghadapi petenis unggulan kedua asal Spanyol, Rafael Nadal, yang punya waktu istirahat sehari lebih lama seusai menyisihkan Roger Federer di semifinal.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.