Seekor Marmot Sempat Ganggu Pebalap F1 di GP Kanada

Kompas.com - 08/06/2019, 18:23 WIB
Pebalap tes tim Williams, Nicholas Latifi, menjalani sesi latihan bebas GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, 7 Juni 2019. AFP/DAN MULLAN Pebalap tes tim Williams, Nicholas Latifi, menjalani sesi latihan bebas GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, 7 Juni 2019.

MONTREAL, KOMPAS.com - Pemandangan unik terjadi pada saat latihan bebas balapan Formula 1 ( F1) GP Kanada, Jumat (7/6/2019).

Pada latihan bebas 1 (FP1) GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, ada marmot tanah (groundhog) yang melintas ketika pebalap Nicholas Latifi melintas.

Beruntung bagi sang marmot, Latifi berhasil menghindarinya sehingga tak terjadi "kecelakaan" fatal.

"Saya hampir saja bertabrakan dengan marmot," kata Latifi seperti dikutip dari situs web TSN.

Baca juga: Klasemen F1, 2 Pebalap Mercedes Unggul Jauh atas Para Pesaing

"Untung saja, saya berhasil menghindarinya dan kami berdua lolos tanpa cedera," tutur pebalap Kanada itu berseloroh.

Latifi saat ini merupakan pimpinan klasemen sementara balapan Formula 2 ( F2). Namun, dia juga berstatus pebalap tes tim ROKIT Williams Racing.

Terlepas dari insiden marmot, Latifi mengaku senang bisa membesut mobil jet darat di negaranya sendiri.

"Ada perasaan spesial ketika balapan di hadapan pendukung sendiri karena saya lebih sering balapan di luar," ucap Latifi.

Baca juga: F2 2019, Sean Gelael Berhasil Dapatkan 2 Poin di Feature Race

"Balapan di kota tempat saya dilahirkan menghadirkan perasaan luar biasa, bahkan ketika baru masuk ke lintasan," ujar pebalap kelahiran 29 Juni 1995 itu.

F1 GP Kanada akan berlangsung pada Minggu (9/6/2019). Malam ini, para pebalap akan melakukan sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X