Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Australian Open 2019, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal

Kompas.com - 07/06/2019, 16:21 WIB
Faishal Raihan,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak semifinal Australian Open 2019 setelah memenangi perang saudara melawan Tommy Sugiarto di babak perempatfinal.

Anthony menang retired setelah Tommy tidak bisa melanjutkan pertandingan yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat (7/6/2019).

Anthony tidak menemui kesulitan yang berarti pada gim pertama. Ia selalu unggul dalam perolehan poin atas Tommy. Interval pertama pun ditutup dengan skor yang telak, 11-2 untuk keunggulan Anthony.

Baca juga: Australian Open 2019, Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal

Selepas jeda interval, tunggal putra peringkat tujuh dunia ini semakin tak terbendung. Sementara, Tommy tidak bisa mengimbangi permainan Anthony.

Gim pertama ditutup dengan skor 21-6 untuk keunggulan Anthony.

Memasuki gim kedua, Tommy, tidak dapat melanjutkan pertandingan sehingga Anthony dinyatakan menang dan berhak melaju ke babak semifinal Australian Open. 

Di babak selanjutnya, tunggal putra unggulan kedua ini akan bertemu pemenang antara Wang Tzu Wei (Taiwan) dan Kazumasa Sakai (Jepang). 

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada kabar mengenai penyebab pasti mundurnya Tommy pada pertandingan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com