Tommy Ciptakan Perang Saudara pada Perempat Final Australian Open 2019

Kompas.com - 06/06/2019, 16:26 WIB
Tommy Sugiarto dalam salah satu penampilannya dalam All England 2019. DOK PBSITommy Sugiarto dalam salah satu penampilannya dalam All England 2019.

KOMPAS.com - Tommy Sugiarto mengalahkan pemain Singapura, Loh Kean Yew, pada babak kedua turnamen bulu tangkis Australian Open 2019. Dengan demikian, dia menciptakan perang saudara pada babak perempat final karena akan bertemu Anthony Sinisuka Ginting.

Tommy harus berjuang ekstra keras untuk meraih tiket perempat final. Dia harus melakoni laga babak kedua di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis (6/6/2019), selama tiga gim sebelum menang 21-19, 20-22, 21-15 atas peraih gelar Thailand Masters 2019 tersebut.

Baca Juga: Australian Open, Wahyu/Ade Tersingkir Setelah Bertarung 1 Jam 22 Menit

Dengan demikian, sudah dua tunggal putra Indonesia yang menapakkan kaki di babak perempat final turnamen level Super 300 ini. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua, lolos usai menang atas pemain India, Sai Praneeth B.

Sayang, dua wakil Indonesia ini sudah harus saling "bunuh" untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Di sisi lain, sudah bisa dipastikan satu wakil dari Tanah Air mencapai babak empat besar.

Berdasarkan rekor pertemuan, Tommy unggul mutlak atas Anthony. Pasalnya, pemain unggulan ketujuh ini selalu menang dalam tiga pertemuan dengan Anthony pada ajang Vietnam Open 2015, Thailand Masters 2017 dan All England Open 2018.

Baca Juga: Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Australian Open 2019

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil tunggal putra. Unggulan ketiga, Jonatan Christie, baru akan bermain melawan pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, dalam perebutan tiket ke babak delapan besar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X