Australian Open, Wahyu/Ade Tersingkir Setelah Bertarung 1 Jam 22 Menit

Kompas.com - 06/06/2019, 16:18 WIB
 Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf SantosoBADMINTON INDONESIA Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, gagal melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Australian Open 2019. Perjalanan mereka dihentikan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Dalam pertandingan babak kedua di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis (6/6/2019), Wahyu/Ade kalah straight game 17-21, 24-22, 25-27 setelah bertarung selama 1 jam 22 menit. Hasil ini pun membuat rekor pertemuan dua pasangan ini menjadi imbang 1-1 setelah Wahyu/Ade menang dalam pertemuan pertama pada turnamen ini tahun lalu.

Baca Juga: Australian Open 2019, Fajar/Rian Langsung Angkat Koper

Dengan demikian, pasangan Korea Selatan tersebut menjadi pembunuh Indonesia dalam dua hari ini. Kemarin, mereka pun menghentikan langkah peraih medali perak Asian Games 2018 yang ditempatkan sebagai unggulan keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kini, harapan pada sektor ganda putra tertumpu kepada Berry Angriawan/Hardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang baru akan bertanding. Berry/Hardianto akan melawan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) sedangkan Ahsan/Hendra, yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga, melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X