Kompas.com - 05/06/2019, 01:04 WIB

PARIS, Kompas.com - Akhirnya pertemuan antarta dua raksasa uzur tenis, Rafael Nadal dan Roger Federer terjadi juga pada semifinal French Open 2019 setelah mereka menyingkirkan lawan masing-masing di perempatfinal, Selasa (04/06/2019).

Federer maju ke semifinal dengan menyingkirkan rekan senegaranya asal Swiss, Stan Wawrinka dalam tiga set 7-6 (7/4),  4-6, 7-6 (7/5), 6-4. Ini merupakan semifinal Roland Garros ke 8 buat Federer.

Sementara Rafael Nadal, 33,  yang tengah mengincar gelar juara ke 12 maju ke semifinal dengan mematikan langkah petenis Jepang, Kei Nishikori 6-1, 6-1, 6-3.

Federer sementara unggul 23-15 dalam catatan pertemuan dengan Nadal. Ia juga mememangi lima pertemuan terakhir antara keduanya.  Ia mengaku senang dapat mengatasi Wawrinka sekaligus lolos ke semifinal. "Pertandingan yang berat.  Stan bermain baik sekali. Saya senang dapat menghadapinya di Roland Garros," kata Federer.

Federer di usia 37 menjadi petenis tertua yang lolos ke semifinal turnamen grand slam, sejak Jimmy Connors melakukannya di US Open 1991 pada usia 39.

Ini juga merupakan semifinal French Open pertama buat Federer sejak ia dikalahkan Novak Djokovic pada 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.