Tersingkir di French Open, Swiatek Kembali ke Ujian Sekolah

Kompas.com - 04/06/2019, 01:29 WIB
Iga Swiatek, petenis remaja Polandia Iga Swiatek, petenis remaja Polandia

PARIS, Kompas.com -  Petenis remaja Polandia, Iga Swiatek mendapat pelajaran berharga saat dikalahkan juara bertahan Simona Halep di French Open dan akan langsung kembali ke bangku SMA.

Petenis peringkat 104 dunia ini kalah 1-6, 0-6 dari petenis Romania, Halep. "Saya kurang pengalaman dan tidak mampu mendapatkan bola di lapangan. Namun saya akan selalu mengingat pertandingan ini," kata Swiatek yang baru berusia 18 tahun pekan ini.

"Saya kaget melihat kemampuan dia mengatur bola  dan saya tidak mengiranya. Namun saya gembira dapat merasakan permainan dia."

Pada babak sebelumnya, Swiatek menyingkirkan peraih medali emas Olimpiade 2016, Monica Puig dan mengaku kaget dapat berhadapan dengan juara bertahan Simona Halep. "Aneh sekali bila harus menghadapi seorang pemain yang anda tonton di televisi pada masa kecil anda."

"Tetapi tampaknya saya bermain  buruk sekali. Saya tertekan dan selalu kehilangan bola yang dapat saya antisipasi saat latihan. Saya akan belajar dari pengalaman ini," kata Swiatek lagi.

Pekan-pekan mendatang Swiatek kembali akan bertanding di musim lapangan rumput, namun sebelum itu ia harus menjalani perannya sebagai pelajar SMA. "Saya akan menghadapi 6  ujian sebelum musim turnamen lapangan rumput. Saya akan lulus (SMA) tahun depan."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X