Kompas.com - 03/06/2019, 19:50 WIB

KOMPAS.com - Petenis tunggal putri asal Britania Raya, Johanna Konta, berhasil mengamankan satu tiket ke perempat final French Open 2019 setelah mengandaskan perlawanan wakil Kroasia, Donna Vekic.

Bertanding di Stadion Rolland Garros, Paris, Minggu (2/6/2019) waktu setempat, Konta menang dengan skor 6-2, 6-4. Pertandingan itu dilalui Konta dalam waktu 1 jam 24 menit.

Setelah pertandingan, petenis berusia 28 tahun itu puas dengan performa yang ia tampilkan sepanjang pertandingan.

Baca juga: Nadal Lolos ke Perempatfinal French Open Untuk ke 13 Kali

"Untuk bisa memenangkan pertandingan seperti ini melawan pemain yang tangguh adalah sesuatu yang menakjubkan," ucap Konta, seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya merasa bahwa saya telah bermain dengan sangat bagus sepanjang pertandingan tadi," sambungnya.

Konta melanjutkan, ia bertekad untuk mengikuti jejak Jo Durie sebagai petenis putri Britania Raya yang mampu mencapai semifinal French Open pada 1983.

Baca juga: Federer Jadi Pemain tertua Lolos ke Perempatfinal French Open

Pada babak perempat final, Konta akan berhadapan dengan petenis asal Amerika Serikat (AS), Sloane Stephens. Stephens melaju ke perempat final setelah mengalahkan petenis Spanyol, Garbine Muguruza, 6-4, 6-3.

Johanna Konta dan Sloane Stephens dijadwalkan akan bentrok pada Selasa (4/6/2019) waktu setempat. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.