Gagal Finis, Valentino Rossi Akui Kesulitan di MotoGP Italia

Kompas.com - 03/06/2019, 13:46 WIB
Valentino Rossi dan Danilo Petrucci di Mugello Crash.netValentino Rossi dan Danilo Petrucci di Mugello

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengakui bahwa MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019), adalah balapan tersulit yang pernah dilaluinya.

Rossi memang menuai hasil buruk di sepanjang rangkaian balapan yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan lalu.

Setelah kesulitan di sesi latihan bebas dan kualifikasi, pebalap asal Italia itu juga gagal finis pada sesi balapan, Minggu malam WIB.

Rossi harus mengakhiri balapan lebih awal karena terjatuh di tikungan 9. Dia pun gagal mengantongi tambahan poin di kandangnya sendiri.

"Akhir pekan ini adalah akhir pekan yang sangat sulit," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Salah satu seri balapan yang paling buruk dalam kurun waktu yang lama karena saya tak pernah bisa melaju cepat (sepanjang pekan)," ujar dia melanjutkan.

Baca juga: Klasemen Sementara Pebalap Usai MotoGP Italia, Rossi Dilengserkan Petrucci

Rossi menjelaskan bahwa kecepatan motornya tidak sesuai harapan sehingga gagal melaju dengan sempurna di Mugello.

"Saya tiba di sini sudah tahu bahwa seri balapan ini akan sulit, tetapi saya mengira bisa melaju dengan kuat di Mugello," tutur Rossi.

"Pada semua sesi latihan bebas, saya tak pernah tampil kompetitif. Lalu, pada sesi balapan, start dari posisi belakang selalu sulit ditambah lagi kecepatan motor saya tidak fantastis," kata dia lagi.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2019, Petrucci Kandaskan Marquez, Rossi Terjatuh

Akibat gagal meraih poin pada MotoGP Italia 2019, peringkat Valentino Rossi di klasemen sementara pembalap pun digeser pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci.

Petrucci berhasil melewati Rossi berkat kemenangannya di Mugello.

Sebelumnya, Rossi menempati peringkat keempat, tetapi kini dia melorot satu setrip ke peringkat kelima. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X