Deontay Wilder: Anthony Joshua Bukan Juara Sejati!

Kompas.com - 03/06/2019, 11:26 WIB
Anthony Joshua (kiri) dipermalukan petinju Meksiko, ANdy Ruiz Jr dalam perebutan gelar juara dunia tinju kelas befrat di Madison Square Garden, Sabtu (01/06/2019) Anthony Joshua (kiri) dipermalukan petinju Meksiko, ANdy Ruiz Jr dalam perebutan gelar juara dunia tinju kelas befrat di Madison Square Garden, Sabtu (01/06/2019)

KOMPAS.com - Perang urat saraf kembali dilancarkan petinju kelas berat Amerika Serikat pemegang gelar juara WBC, Deontay Wilder, terhadap Anthony Joshua (Inggris) yang baru saja kehilangan empat sabuk sekaligus.

Anthony Joshua gagal mempertahankan gelar juara kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO setelah kalah technical knockout (TKO) dari petinju Meksiko, Andy Ruiz Jr, pada pertarungan di New York, Amerika Serikat, Sabtu (1/6/2019).

Baca juga: Kalahkan Bolivia, Perancis Percaya Diri Hadapi Kualifikasi Euro 2020

Dengan hasil itu, rekor tak terkalahkan Joshua pun tercoreng. Sebelumnya, dalam 22 pertarungan yang dijalani, ia selalu menang.

Kegagalan Joshua itu pun mendapatkan sorotan dari Wilder. Belakangan ini, kedua petarung itu memang digadang-gadang akan saling berhadapan.

Andy Ruiz Jr (kanan) memukul TKO Anthony Joshua Andy Ruiz Jr (kanan) memukul TKO Anthony Joshua

Melalui media sosial Twitter, Wilder yang memegang rekor 41 laga tak terkalahkan melancarkan komentar pedas terhadap Joshua.

"Dia (Joshua) bukanlah juara sejati. Seluruh kariernya terdiri dari kebohongan, kontradiksi, dan hadiah. Fakta, dan sekarang kita tahu siapa yang lari dari siapa," tulis Wilder.

Sebelumnya, banyak penggemar tinju yang menganggap bahwa Wilder menghindari pertarungan melawan Joshua dengan memilih Luis Ortiz sebagai lawan berikutnya.

Joshua sendiri rencananya ingin melakukan pertarungan ulang melawan Andy Ruiz Jr pada November atau Desember 2019 mendatang di Inggris.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Twitter
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X