Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Final NBA, Warriors Revans atas Raptors, Kedudukan Imbang 1-1

Kompas.com - 03/06/2019, 10:00 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Golden State Warriors sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 mengalahkan Toronto Raptors pada gim kedua final NBA 2019.

Bertanding di Scotiabank Arena, Toronto, Canada, Minggu (2/6/2019) malam atau Senin (3/6/2019) pagi WIB, Warriors merebut kemenangan tipis 109-104.

Laga ini berjalan sengit sejak kuarter pertama. Kedua tim hanya terpaut satu poin dengan kedudukan 27-26 untuk keunggulan tuan rumah di akhir kuarter pertama.

Raptors tetap memimpin di kuarter kedua. Mereka mendapatkan tambahan 32 poin untuk unggul 59-54 atas Warriors.

Namun, tim tamu berhasil membalikkan kedudukan di kuarter ketiga dengan mengantongi tambahan 34 poin, sedangkan Raptors hanya mampu mencuri 21 poin. Skor pun menjadi 84-80 untuk keunggulan Raptors di akhir kuarter ketiga.

Meski Raptors memberikan perlawanan sengit, keunggulan Warriors terus terjaga di sepanjang kuarter keempat. Laga pun berakhir dengan skor 109-104 untuk kemenangan Warriors.

Baca juga: Hasil Final NBA, Toronto Raptors Menangi Gim Pertama

Klay Thompson menjadi pencetak poin terbanyak untuk Warriors dalam kemenangan ini. Power forward berpostur 2,01 meter itu membukukan 25 poin serta lima assist dan lima rebound.

Kontribusi tak kalah penting juga diberikan bintang Warriors, Stephen Curry, yang mencetak 23 poin, empat assist, dan tiga rebound.

Meski demikian, predikat pencetak poin terbanyak tetap dipegang oleh pemain Raptors, Kawhi Leonard. Dia membubukan 34 poin, tiga assist, dan 14 rebound.

Baca juga: INFOGRAFIK: Jadwal NBA Finals 2019, Golden State Warriors vs Toronto Raptors

Kemenangan ini membalaskan dendam Warriors setelah menelan kekalahan 118-109 dari Raptors pada gim pertama final NBA, Jumat (31/6/2019) lalu.

Kini, kedudukan antara Warriors vs Raptors menjadi imbang 1-1.

Gim ketiga akan kembali digelar di markas Warriors, Oracle Arena, Oakland, California, pada Kamis (6/6/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com