Hasil Undian Australian Open, 23 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Mudah

Kompas.com - 03/06/2019, 08:31 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat bertanding pada babak pertama All England Open 2019, di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (7/3/2019).BADMINTON INDONESIA Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat bertanding pada babak pertama All England Open 2019, di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (7/3/2019).

KOMPAS.com - Wakil-wakil Indonesia tidak akan menemui rintangan sulit pada babak pertama Australian Open 2019 yang digelar di Quaycenter, Sydney, mulai besok, Rabu (4/6/2019).

Berdasarkan hasil undian yang dirilis bwf.tournamentsoftware.com, sebanyak 23 wakil Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan yang relatif mudah di babak pertama.

Menempatkan delapan pemain dalam daftar unggulan cukup menguntungkan Indonesia dalam undian babak eliminasi turnamen Super 300 tersebut.

Di nomor tunggal putra, Indonesia memiliki Anthony Sinisuka Ginting yang menempati unggulan kedua, Jonatan Christie (unggulan ketiga), Tommy Sugiarto (unggulan ketujuh), dan Shesar Hiren Rhustavito.

Ada juga Chico Aura Dwi Wardoyo yang harus lebih dulu melalui babak kualifikasi tunggal putra.

Menjadi unggulan kedua membuat langkah Anthony akan lebih mudah. Dia hanya akan berhadapan dengan pebulu tangkis peringkat ke-81 dunia asal Korea Selatan, Heo Kwang-hee.

Sementara itu, Jonatan menghadapi wakil China, Lu Guangzu, Tommy Sugiarto bertemu Ng Ka Long Angus (Hongkong), sedangkan Shesar melawan Liew Daren (Malaysia).  

Tantangan lebih berat mungkin akan dihadapi Shesar jika lolos ke babak kedua. Dia bisa bertemu dengan unggulan pertama asal Taiwan, Chou Tien Chen, di babak kedua.

Baca juga: Australia Open 2019 Siap Sambut Para Legenda Bulu Tangkis Dunia

Dari nomor tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky akan berhadapan dengan Busanan Ongbamrungphan (Thailand).

Adapun Gregoria Mariska Tunjung dijadwalkan melawan Michele Li (Kanada).

Juara dan runner-up Australian Open 2018, Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya P/Ade Yusuf Santoso akan kembali berlaga di Sydney tahun ini.

Namun, sektor ganda putra tidak diwakili oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X