MotoGP Italia 2019, Kemenangan Petrucci untuk Dovizioso

Kompas.com - 03/06/2019, 06:36 WIB
Danilo Petrucci beraksi di MugelloCrash.net Danilo Petrucci beraksi di Mugello

KOMPAS.com - MotoGP Italia 2019 telah usai. Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, berhasil finis terdepan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam.

Petrucci berhak meraih podium pertamanya setelah terlibat persaingan ketat dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga.

Bagi Petrucci, hasil ini merupakan kemenangan pertamanya di MotoGP Italia. Sejak mengendarai Ducati pada 2015, pebalap asal Italia itu selalu menyelesaikan MotoGP Italia di posisi 10 besar.

Baca juga: Klasemen Sementara Pebalap Usai MotoGP Italia, Rossi Dilengserkan Petrucci

Hasil terbaik yang ia dapat adalah ketika MotoGP Italia 2017. Saat itu, Petrucci finis di posisi ketiga, di belakang Doviziso dan Maverick Vinales.

Seperti yang dilansir BolaSport.com dari Crash, Petrucci masih belum percaya ia bisa finis di urutan pertama pada MotoGP Italia 2019.

"Tidak bisa dipercaya saya bisa menjadi juara di trek terbaik di dunia. Itu adalah balapan yang fantastis. Saya tidak bisa menggambarkan perasaan yang saya miliki sekarang. Ketika saya naik podium, saya baru menyadarinya," ujar pebalap berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2019, Petrucci Kandaskan Marquez, Rossi Terjatuh

Petrucci menambahkan bahwa kemenangan itu ia dedikasikan untuk Dovizioso yang menjalani balapan ke-300 dalam kariernya.

"Saya mendedikasikan kemenangan pertama saya untuk Dovi," sambung Petrucci.

MotoGP Italia memang identik dengan rider Ducati. Dilihat dari tahun-tahun sebelumnya,
Andrea Iannone berhasil finis di posisi kedua pada MotoGP Italia 2015. Setahun kemudian, ia berhasil menempati peringkat ketiga.

Pada MotoGP 2017, Dovizioso finis di posisi pertama, dan Danilo Petrucci peringkat ketiga, sedangkan pada 2018 Lorenzo dan Dovizioso masing-masing menempati peringkat pertama dan ketiga. (Delia Mustikasari)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X