Kompas.com - 03/06/2019, 01:31 WIB
Serena Williams Serena Williams

PARIS, Kompas.com - Petenis Austria, Dominic Thiem menuduh Serena Williams berperangai buruk karena "meminta" dirinya untuk keluar saat tengah melakukan konferensi pers usai bertanding di French Open 2019.

Thiem yang diunggulkan di tempat keempat tengah bebicara dengan media  setelah memenangi babak ketiga, Sabtu (01/06/2019), saat panitia -atas permintaan Serena- memintanya untuk keluar.

Serena yang baru saja tersingkir karena kalah menghadapi rekan senegara, Sofia Kenin memang meminta panitia untuk segera menyediakan ruangan konferensi pers. "Pilihlah ruangan lain, kecil tak apa, tetapi sekarang," desak Serena.

Panitia kemudian meminta Thiem keluar ruangan yang membuat petenis Austria tersebut merasa diperlakukan tak adil. "Lucu sekali," kata petenis berusia 25 tahun ini. "Saya harus keluar ruangan karena  akan digunakan dia (Serena)," kata Thiem. "Saya tak peduli. Saya bisa melakukan apa saja yang saya mau."

Esok harinya, Thiem menjelaskan alasannya menolak keputusan panitia tersebut. "Saya tidak marah atau pun frustrasi. Saya katakan saya ini bukan pemain junior.  Tapi meski pun yang terkena pemain junior, pemain yang lain tetap harus menunggu. Menurut saya ini menunjukkan perangai yang buruk. Saya yakin 100  persen bahwa (Roger) Federer atau pun (Rafael) Nadal tidak mungkin melakukan hal seperti itu."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X