Hasil Moto3, Gerry Salim Finis di Posisi ke-16 dalam Debutnya

Kompas.com - 02/06/2019, 20:48 WIB
Gerry Salim selangkah lagi raih poin perdana pada FIM CEV Repsol seri keenam di Jerez, Spanyol, Minggu (30/9/2018) ahmGerry Salim selangkah lagi raih poin perdana pada FIM CEV Repsol seri keenam di Jerez, Spanyol, Minggu (30/9/2018)

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Gerry Salim, sukses menyelesaikan debutnya pada ajang Moto3 - kasta ketiga MotoGP - di sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019).

Memulai balapan dari urutan ke-27, Bonex, panggilan akrab Gerry Salim, berhasil merangsek sangat jauh hingga finis di posisi ke-16.

Hasil yang apik bagi Gerry mengingat ini adalah balapan perdananya di Moto3. Sedangkan, rekan satu tim Gerry di Honda Team Asia, Kaito Toba, gagal menyelesaikan balapan.

Baca juga: Pebalap Indonesia, Gerry Salim, Akan Lakukan Debut di Moto3

Sementara itu, Moto3 Italia 2019 menjadi milik pebalap Honda, Tony Arbolino. Ia sukses mengandaskan perlawan rekan satu tim sekaligus satu negaranya, Lorenzo Dalla Porta.

Arbolino dan Dalla Porta saling menekan sepanjang 20 putaran. Hanya beberapa pebalap yang dapat bersaing dengan keduanya. Salah satunya pebalap Honda, Gabriel Rodrigo. Tetapi sial bagi Rodrigo, ia terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Hasil ini mengantarkan kemenangan perdana Arbolino sepanjang kariernya di kelas Moto3. Sebelumnya, hasil terbaik yang ia raih adalah finis ketiga pada balapan Moto3 Argentina 2019.

Baca juga: Kalahkan 3 Pebalap Eropa, Gerry Salim Juara Trial Game Asphalt 2018

Kemudian, untuk podium terakhir diisi oleh pebalap KTM asal Spanyol, Jaume Masia. Posisi keempat diisi oleh Niccolo Antonelli yang finis di depan Dennis Foggia dan McPhee.

Urutan ketujuh dihuni Aron Canet, dilanjutkan Tatsuki Suzuki serta Celestino Vietti yang masing-masing berada di posisi kedelapan dan kesembilan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X