Deontay Wilder Sebut Karir Joshua Penuh Kepalsuan

Kompas.com - 02/06/2019, 18:27 WIB
Tyson Fury vs Deontay Wilder Tyson Fury vs Deontay Wilder


NEW YORK, Kompas.com - Juara dunia tinju kelas berat asal Amerika, Deontay Wilder menyebut kekalahan Anthony Joshua dari Andy Ruiz Jr membuktikan catatan prestasi petinju Inggris tersebut penuh kepalsuan.

Joshua kehilangan gelar juara dunia tinju kelas berat versi WBA, WBO, IBO dan IBF setelah kalah TKO ronde 7 menghadapi petinju kelas berat Meksiko Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden Arena, Sabtu (MInggu WIB).

Setelah saling menjatuhkan pada ronde ketiga, Joshua dua kali mencium kanvas pada ronde ketujuh akibat pukulan keras Ruiz. Meski Joshua mampu bangkit, namun wasit memutuskan petinju asal Inggris ini tidak mampu melanjutkan pertarungan dan menyatakan dia kalah TKO.

Wilder yang selama ini dianggap musuh bebuyutan Joshua langsung menanggapi kekalahan tersebut dnegan kicauan di akun twitter-nya.  Menurutnya, Joshua memang bukan juara sejati karena prestasi dan kemenangan yang diraihnya lebih banyak karena,"kebohongan, kontradiksi dan pemberian."

Sebelum pertarungan menghadapi Ruiz, Joshua mencatat rekor maksimal dengan 22 kali menang tanpa terkalahkan dengan 21 kemenangan KO. Kekelahan ini menjadi satu-satunya kekalahan dalam karir petinju peraih medali emas Olimpiade ini.

Wilder sendiri akan melakukan pertarungan ulang menghadapi petinju asal Kuba, Luis Ortiz tahun ini, sebelum kembali bertarung menghadapi petinju Inggris lainnya, Tyson Fury pada 2020.

Sebagai sesama petinju asal Inggris, Fury memberi simpati atas kekalahan tragis Joshua.  Dalam twitter-nya ia menulis, "Dalam  tinju kelas berat hal seperti ini bisa terjadi. Istirahat, pulih, berlatih lagi dan kembali."

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X