Andy Ruiz Jr Permalukan Anthony Joshua dan Dunia

Kompas.com - 02/06/2019, 10:26 WIB
Anthony Joshua (kiri) dipermalukan petinju Meksiko, ANdy Ruiz Jr dalam perebutan gelar juara dunia tinju kelas befrat di Madison Square Garden, Sabtu (01/06/2019) Anthony Joshua (kiri) dipermalukan petinju Meksiko, ANdy Ruiz Jr dalam perebutan gelar juara dunia tinju kelas befrat di Madison Square Garden, Sabtu (01/06/2019)

JAKARTA, Kompas.com - Andy Ruiz bukan hanya menorehkan sejarah menjadi juara dunia tinju kelas berat asal Meksiko yang pertama namun  juga menghancurkan kemapanan kelas berat dengan memukul TKO Anthony Joshua.

Dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York ini Ruiz tampil mengesankan dengan melawan Joshua (22-1, 21 KO) tanpa takut. Bahkan ketika sempat jatuh pada ronde ketiga, Ruiz mampu membalas dengan menjatuhkan Joshua di rodne yang sama.

Sebaliknya, knock down oleh Ruiz ini sangat menghantui Joshua. Ia berusaha menjaga jarak yang membuatnya terkesan takut untuk beradu pukulan dengan petinju Meksiko yang sebenarnya jauh lebih pendek.

Akhirnya ketakutan ini berbuah pada ronde ketujuh. Ruiz yang terus mencari peluang menanti kesalahan Joshua mampu menjatuhkan petinju Inggris ini  dua kali yang membuat wasit tak punya pilihan untuk menghentikan pertarungan.

Dengan keberhasilan ini Ruiz (33-1, 22 KO) merebut empat gelar juara dunia tinju kelas berat yang disandang Joshua yaitu WBA, IBF, WBO dan IBO. Kini ia tinggal menunggu tawaran menggiurkan untuk menantang juara dunia kelas berat WBC yang kini disandang petinju AS, Deontay Wilder.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X