Impian Osaka Terkubur di Roland Garros

Kompas.com - 01/06/2019, 22:54 WIB
Naomi Osaka Naomi Osaka


PARIS, Kompas.com - Impian petenis peringkat satu dunia Naomi Osaka untuk merebut juara French Open kandas setelah disingkirkan petenis  non unggulan Katerina Siniakova di babak ketiga, Sabtu (01/06/2019).

Osaka menyerah dalam dua set 4-6, 2-6. Sebelumnya, Osaka  berambisi menjuarai French Open yang akan menjadi gelar juara turnamen grand slam ketiga setelah menjuarai US Open 2018 dan Australian Open 2019.

Kekalahan Osaka membuat hanya tersisa 4 dari 10 unggulan sektor puteri yang bertahan, teramsuk  juara tiga kali Serena Williams dan juara bertahan Simona Halep.

Dalam pertandingan menghadapi Siniakova, Osaka melakukan 38 unforced error yang membuatnya menyerah hanya dalam dua set.

Siniakova sendiri mengaku terkejut dapat memenagi pertandingan. "Luar biasa, saya tidak percaya. Saya sangat senang sekarang," kata Siniakova. Petenis Republik Ceko ini pernah menajdi juara French Open 2018 di nomor ganda bersama Barbora Krejcikova.

Osaka kehilangan set pertama  seperti juga pada dua pertandingannya sebelumnya. Ia kehilangan set pertama setelah melakukan unforced error yang ke 16.

Di set kedua, Siniakova  terus menekan Osaka dan mematahkan servis petenis Jepang tersebut untuk unggul 3-2.  Akhirnya ia merebut set kedua setelah kesalahan yang dilakukan Osaka.

Siniakova maju ke babak 16 besar dan akan menghadapi petenis AS,  Madison Keys.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X