Federer Buat Sejarah di Lapangan Roland Garros

Kompas.com - 01/06/2019, 01:31 WIB
Roger Federer Roger Federer


PARIS, Kompas.com - Petenis Swiss, Roger Federer menjadi petenis pertama yang bermain dalam 400 pertandingan turnamen grand slam saat ia mengalahkan Casper Ruud dan lolos ke babak 16 besar French Open, Jumat (31/05/2019).

Federer mengalahkan petenis muda asal Norwegia ini dalam tiga set 6-3, 6-1, 7-6 (10/8). Saat Federer pertamakali bermain di Roland Garros dua puluh tahn lalu, ayah Casper Ruud, Christian juga ikut bertanding.

Federer yang pernah juara di Roland Garros pada 2009,  lolos ke babak keempat untuk keempatbales kali dan akan menghadapi petenis Argentina, Leonardo Mayer.

Ia merupakan petenis tertua -usia 37- yang lolos ke babak 16 besar French Open sejak Petenis Nicola Pietrangeli melakukannya 47 tahun lalu.

"Tentu menyenangkan," kata Federer yang telah meraih 20 gelar juara turnamen grand slam serta uang hadiah sebanyak 100 juta dolar AS sepanjang karirnya. "Apalagi saya melakukannya di Roland Garros karena di tempat ini saya sering tampil. Ini juga grand slam saya yang pertama."

"Waktu 20 tahun berlalu sangat cepat," kata Federer. "Ketika menghadapi petenis seperti Casper Ruud, saya berpikir ketika saya mulai bermain, mungkin dia belum lahir."

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X