Pilih Ortiz, Wilder Dianggap Menghindari Joshua

Kompas.com - 29/05/2019, 18:58 WIB
Deontay WIlder (kiri) memukul KO Dominic Breazeale di rodne pertama, Sabtu (18/05/2019) Deontay WIlder (kiri) memukul KO Dominic Breazeale di rodne pertama, Sabtu (18/05/2019)

LOS ANGELES, Kompas.com - Juara dunia tinju kelas berat WBC asal AS, Deontay Wilder diejek menghindari pertemuan dengan juara dunia asal Inggris Anthony Joshua dengan  memilih bertarung kembali dengan Luis Ortiz.

Wilder pernah menghadapi Ortiz pada Maret 2018 dan memukul KO penantang asal Kuba tersebut di ronde 10. Ortiz sendiri sempat terkena kasus penggunaan obat terlarang pada September 2017.

Petinju berjulukan "Bronze Bomber" ini beralasan ingin mendapat kepastian pertarungan secepatnya setelah pekan lalu menang KO ronde 1 atas penantangnya, Dominic Breazeale. Ia menganggap rencana pertarungan penyatuan gelar menghadapi Joshua membutuhkan jalan yang panjang untuk terwujud.

Namun keputusan ini menuai kecaman dari para penggemar tinju.  Wilder dianggap menghindari pertemuan yang ditunggu-tunggu dengan Joshua.

Seorang netizen bernama Opeyemi Fatwa menyebut Wilder sebagai seorang "badut" dan "penghindar."  Netizen lainnya menulis dalam twitter-nya dan menyebut pertarungan dengan Ortiz sebagai pertarungan sia-sia dan ia tidak akan membuang waktu untuk menonton. "Saya tidak akan mendukung dan berharap semua orang akan memboikot pertarungan anda sebelum menghadapi AJ. Berhentilah menghindar Deontay."

Anthony Joshua akan melakukan debutnya di Amerika dengan menghadapi penantangnya, Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden, New York pada 1 Juni mendatang.

Wilder juga dituduh menghindari lawan yang berat oleh penantangnya di peringkat WBC, Dillian Whyte.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X