Resmi, PSG Perpanjang Kontrak Thomas Tuchel sebagai Pelatih

Kompas.com - 26/05/2019, 15:45 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.VALERY HACHE/AFP Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain ( PSG) tak ragu untuk memperpanjang kontrak Thomas Tuchel sebagai pelatih hingga Juni 2021. Padahal, PSG menjalani musim kompetisi 2018-2019 dengan hasil beragam.

Pada musim panas lalu, Tuchel ditunjuk untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Unai Emery. Kala itu, Tuchel hanya terikat kontrak dua tahun dengan PSG.

Baca juga: Susy Susanti Akui Sektor Tunggal Indonesia Masih Inkonsisten

"Saya senang bisa memperpanjang kontrak dan berkomitmen dengan Paris Saint-Germain," ujar Tuchel yang dikutip dari The Guardian, Sabtu (25/5/2019).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pimpinan (Nasser Al-Khelaifi) dan semua orang di klub atas kepercayaannya kepada saya dan staff saya," tutur eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Di bawah Tuchel, PSG sebetulnya mengawali musim 2018-2019 dengan baik. Buktinya mereka sukses memenangi 14 laga awal di kancah domestik.

Namun, kiprah PSG mulai memburuk setelah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun, serta gagal mempertahankan dua gelar domestik.

Beruntung, Neymar dkk masih bisa meraih gelar juara Liga Perancis.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Tak Main pada Laga Terakhir Allegri bersama Juventus

"Kesepakatan ini memperkuat ambisi saya untuk membawa tim ini ke puncak melalui kerja keras," ujar Tuchel.

"Saya juga sangat tersentuh oleh dukungan para suporter kami, dan saya yakin kami belum menunjukkan kemampuan terbaik kami."

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X