Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Sudirman 2019, Kekalahan Greysia/Apriyani Hentikan Kiprah Indonesia

Kompas.com - 25/05/2019, 20:56 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Indonesia belum berhasil melaju ke partai final Piala Sudirman 2019 setelah kalah 1-3 dari Jepang pada laga semifinal yang berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). 

Bermain di laga penentu untuk Indonesia di Piala Sudirman 2019, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal menyamakan kedudukan setelah Indonesia tertinggal 1-2 dari Jepang. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah 15-21, 17-21 dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. 

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara tampil dominan di gim pertama dengan pertahanan yang kuat sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bekerja keras untuk meraih satu poin.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tertinggal 3-6 di paruh gim pertama dan tidak bisa mendekati perolehan angka pasangan Jepang hingga interval gim dengan skor 6-11. 

Setelah interval, Greysia/Apriyani masih berusaha mengejar ketertinggalan perolehan angka dari pasangan Jepang. 

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Anthony Ginting Dikalahkan Kento Momota

Sempat tertinggal dengan selisih tujuh angka, Greysia/Apriyani berhasil memangkas selisih angka menjadi lima poin di kedudukan 14-19. 

Namun, pasangan Jepang mampu tampil lebih baik di akhir gim kedua dan menang 21-15 atas Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Permainan berjalan lebih ketat di gim kedua. Greysia/Apriyani mampu memberikan perlawanan kepada Matsumoto/Nagahara hingga kedudukan 8-8.

Selepas perolehan angka 8-8, Greysia/Apriyani tertinggal 8-11 pada interval gim kedua setelah pengembalian bola tanggung Apriyani Rahayu yang langsung dieksekusi dengan baik oleh Wakana Nagahara. 

Laju perolehan angka Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara semakin jauh setelah interval gim kedua dengan memimpin 16-13 atas pasangan Indonesia. 

Meski sempat berusaha mengejar perolehan angka pasangan Jepang hingga kedudukan 16-17, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus kalah dar Mayu Mastsumoto/Wakana Nagahara dengan 17-21 di gim kedua. 

Hasil tersebut sekaligus gagal memastikan laju Indonesia ke babak final Piala Sudirman 2019. 

Sebelumnya, Indonesia sempat unggul 1-0 melalui kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun, Indonesia tertinggal 1-2 setelah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) gagal menyumbang poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com