Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semifinal Piala Sudirman, Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang

Kompas.com - 25/05/2019, 14:07 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BWF

KOMPAS.com — Tim Piala Sudirman Indonesia kembali menurunkan pemain terbaik jelang melawan Jepang di semifinal Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019) sore ini.

Indonesia turun dengan susunan pemain yang sama saat melawan Inggris pada laga penyisihan grup.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjadi pembuka laga dengan melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Rekor pertemuan mereka adalah 8-5 untuk keunggulan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pertemuan terakhir berlangsung di turnamen Badminton Asia Championship 2019 dengan kemenangan rubber game Marcus/Kevin atas Kamura/Sonoda.

Baca juga: Piala Sudirman, Indonesia Diminta Percaya Diri dan Berani Lawan Jepang

Setelah partai ganda putra dilanjutkan dengan partai tunggal putri yang mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung melawan Akane Yamaguchi.

Gregoria Mariska Tunjung pernah mengantongi satu kemenangan atas Akane Yamaguchi di Asian Games 2018. Namun, rekor pertemuan masih unggul Akanae Yamaguchi dengan 2-1 atas Gregoria Mariska Tunjung.

Setelah laga tunggal putri, Indonesia akan mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan tunggal putra peringkat satu dunia, Kento Momota.

Di atas kertas, Kento Momota jauh lebih unggul dibandingkan Anthony Ginting. Namun, dari 10 pertemuan sebelumnya, Anthony Ginting berhasil meraih tiga kemenangan saat melawan Kento Momota.

Baca juga: Rekor Pertemuan Indonesia Vs Jepang di Piala Sudirman

Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali diturunkan untuk melawan kekuatan ganda putri Jepang. Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Pasangan Jepang ini unggul 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Partai terakhir semifinal Piala Sudirman 2019 akan mempertemukan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Praveen/Melati yang menjadi penentu di perempat final kemarin kembali diturunkan dengan harapan tetap mempertahankan tren positif mereka.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Di atas kertas, Jepang memang lebih diunggulkan untuk melaju ke final. Namun, Manajer Tim Indonesia Susy Susanti menegaskan bahwa pemain yang diturunkan harus siap dan percaya diri melawan Jepang.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Susy Susanti Beri Pujian Nomor Ganda

Semifinal Piala Sudirman yang mempertemukan Indonesia dengan Jepang sore ini akan menjadi pertemuan ketiga di antara dua negara tersebut. 

Halaman:
Sumber BWF
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com