Jadwal Liga Italia Pekan ke-38, Berebut Jatah Liga Champions

Kompas.com - 24/05/2019, 16:00 WIB
Striker Inter Milan Mauro Icardi dijaga bek Atalanta dalam pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Atalanta pada 7 April 2019 di Stadion Giuseppe Meazaa Milan. MIGUEL MEDINA/AFPStriker Inter Milan Mauro Icardi dijaga bek Atalanta dalam pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Atalanta pada 7 April 2019 di Stadion Giuseppe Meazaa Milan.
|

KOMPAS.com - Liga Italia Serie A musim ini akan memasuki pekan pamungkas alias pekan ke-38 mulai Sabtu (25/5/2019) malam WIB.

Sejumlah tim masih menggantungkan nasib mereka di pertandingan pekan pamungkas ini kecuali Juventus yang sudah memastikan gelar scudetto di pekan ke-33.

Tercatat, ada Atalanta, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma yang masih bersaing memperebutkan jatah tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Hasil Liga Italia, Brescia dan Lecce Promosi ke Serie A

Atalanta dan Inter untuk sementara berada di zona aman. Atalanta menghuni posisi ketiga dengan koleksi 66 poin, diikuti Inter dengan poin serupa.

AC Milan dan AS Roma menguntit secara berurutan di urutan kelima dan keenam pada tabel klasemen.

Milan hanya berjarak satu angka dengan Atalanta dan Inter. Sementara, Roma memiliki tugas yang lebih berat karena berbeda tiga poin dengan penghuni empat besar.

Di atas kertas, Inter paling berpeluang meraih kemenangan mengingat lawannya adalah Empoli yang posisinya paling dekat dengan zona degradasi.

Namun begitu, daya juang dari Empoli juga patut diwaspadai semenjak mereka memerlukan kemenangan untuk bertahan di Serie A musim depan.

Sementara itu, duel ketat juga terjadi dalam aksi menyelamatkan diri dari musibah degradasi pada akhir musim ini.

Hingga pekan ke-37, 'baru' dua tim yang dipastikan turun kasta ke Serie B, yaitu Chievo Verona dan Frosinone.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X