Jadwal Perempat Final Piala Sudirman, Pagi Ini Indonesia Vs Taiwan

Kompas.com - 24/05/2019, 06:00 WIB
Tim Piala Sudirman 2019 melakukan foto bersama sebelum keberangkatan menuju Nanning. Doc. PBSITim Piala Sudirman 2019 melakukan foto bersama sebelum keberangkatan menuju Nanning.

KOMPAS.com - Tim Piala Sudirman Indonesia yang berstatus sebagai juara Grup B akan melawan runner-up Grup C, yakni Taiwan, pada laga perempat final Piala Sudirman 2019.

Laga perempat final tersebut dijadwalkan berlangsung pada Jumat (24/5/2019) pagi ini di Guangxi Sports Center, Nanning, China, pukul 11.00 waktu setempat atau 10.00 WIB.

Langkah Indonesia ke perempat final dipastikan melalui kemenangan Inggris atas Denmark di laga kedua penyisihan grup dengan skor 3-2 .

Pada laga pertama penyisihan Grup B, Indonesia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 4-1.

Baca juga: Tim Piala Sudirman 2019 Ingin Berikan Hasil Terbaik untuk Indonesia

Di laga terakhir penyisihan grup pada hari Rabu (22/5/2019), Indonesia yang sudah dipastikan lolos ke perempat final meski menelan kekalahan 2-3 dari Denmark.

Kendati kehilangan tiga poin, Indonesia tetap berhak menjadi juara grup karena unggul jumlah pertandingan dibandingkan Denmark dan Inggris yakni 6-4.

Setelah undian fase gugur yang dilakukan Rabu (22/5/2019) malam, Indonesia dipastikan bertemu Taiwan di babak perempat final.

Selain Taiwan, Indonesia juga berada di satu pool bersama Jepang dan Malaysia.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Viktor Axelsen Nikmati Kemenangan atas Anthony

Tim Taiwan lolos ke perempat final sebagai runner-up grup setelah kalah 2-3 dari Korea Selatan pada Rabu (22/5/2019).

Andai bisa melewati adangan Taiwan, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Malaysia vs Jepang yang juga akan bertanding di waktu sama.

Di sepanjang sejarah Piala Sudirman, Indonesia pernah sekali menjadi juara, yakni pada penyelenggaraan pertama di Jakarta tahun 1989.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X