Tim Basket Australia Diperkuat Pemain NBA

Kompas.com - 24/05/2019, 00:29 WIB
Ben SImmons Ben SImmons


SYDNEY, Kompas.com - Guard klub NBA Philadelphia 76ers, Ben Simmons akan memimpin tim Australia ke kejuaraan dunia bola basket FIBA yang akan berlangsung di China, Agustus mendatang.

Tim Australia akan terdiri dari 17 pemain dengan 8 pemain di antaranya merupakan pemain dari klub NBA. Tim berjulukan The Boomers ini pernah menampati peringkat 4 pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Selain Simmons, pemain NBA lainnya yang masuk dalam tim adalah  Deng Adel (Cleveland Cavaliers), Aron Baynes (Boston Celtics), Andrew Bogut (Golden State Warriors), Jonah Bolden (76ers), Matthew Dellavedova (Cavaliers), Joe Ingles (Utah Jazz) dan Patty Mills (San Antonio Spurs).

Simmons sendiri memang kelahiran Australia namun kemudian pindah ke AS pada 2013 untuk bermain di kompetisi SMA.

Tim Australia akan melakukan 4 pertandingan uji coba, termasuk menghadapi tim AS di Melbourne pada Agustus. Kejuaraan dunia akan berlangsung di China pada 31 Agustus hingga 15 September 2019.

Tujuh negara peringkat atas pada kejuaraan dunia akan langsung lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.  Sementara 16 tim sisanya akan diperebutkan pada turnamen kualifikasi FIBA pada 2020.



Terkini Lainnya


Close Ads X