Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Bertemu Thailand pada Semifinal Piala Sudirman 2019

Kompas.com - 23/05/2019, 21:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - China selangkah lebih dekat meraih gelar ke-11 Piala Sudirman setelah lolos ke semifinal edisi 2019. Negeri Tirai Bambu ini melangkah ke babak empat besar setelah menyingkirkan Denmark dengan skor 3-1 dalam laga di Nanning, China, Kamis (23/5/2019).

Pada laga semifinal, Sabtu (25/5), China akan menghadapi Thailand. Tim Negeri Gajah Putih ini lolos setelah menyingkirkan Korea Selatan yang berstatus juara bertahan, dengan skor 3-1.

Chen Yufei menjadi penentu keberhasilan China. Tampil pada partai keempat, pemain nomor tiga dunia tersebut menang straigth game 21-16, 21-17 atas tunggal putri terbaik Denmark yang kini menempati ranking 21 dunia, Mia Blichfeldt.

Baca Juga: Hasil Piala Sudirman, Thailand Singkirkan Korea Selatan dan Lolos ke Semifinal

China membuka keunggulan lewat ganda campuran terbaik yang merupakan nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Sempat kehilangan gim pertama karena kalah 19-21, Zheng/Huang bangkit pada dua gim berikutnya karena menang 21-11, 21-13 atas Mathias Christiansen/Sara Thygesen.

Denmark sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tunggal putra terbaiknya, Viktor Axelsen. Mantan pemain nomor satu dunia ini menang straight game 21-11, 21-18 atas Chen Long.

Pada partai ketiga, China kembali mendapatkan poin. Ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen tak memberikan angin kepada Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang dikalahkan dua gim dengan skor 21-18, 21-16.

Baca Juga: Tim Piala Sudirman 2019 Ingin Berikan Hasil Terbaik untuk Indonesia

Chen Yufei yang tampil pada partai keempat mengunci kemenangan negaranya. Dia menang 21-16, 21-17 dalam waktu 46 menit untuk memastikan mereka lolos ke semifinal sekaligus menjaga asa meraih gelar ke-11 Piala Sudirman.

Sejak turnamen beregu campuran paling bergengsi ini diadakan pada 1989, China yang paling banyak menjadi juara. Total, mereka sudah 10 kali menjadi juara dari 12 kesempatan tampil pada partai final, termasuk dua tahun lalu ketika kalah 2-3 dari Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com